Kenapa Berdoa Dulu


Sekarang, ketika anda membaca buku ini, barangkali ancaman Corona itu sudah menurun atau semakin menggila. Wallahu a’lam.

Yang kita ketahui bersama, penularan wabah ini sangat mudah, karena itu penyebarannya sangat masif dan cendrung menakutkan.

China, Itali, Spanyol, Inggris, Prancis lalu Amerika yang katanya negara hebat, negara maju … toh kualahan menghadapai wabah ini. Apalagi ratusan negara lainnya yang pasti kedodoran dalam menanggulanginya.

Nah, kita sebagai ummat Islam. Cara terbaik menghadapi ini semua adalah kembali ke Allah, berserah diri kepada-Nya. Dia lah yang mengatur dunia dengan segala isinya. Semua yang terjadi di atas dan di bawah muka bumi ini di bawah pengendalian-Nya dan atas kehendak-Nya.

Pintu doa adalah koneksi terbaik kita dengan Allah swt. Untuk itu, ayo kita berdoa. Dengan Kehendak dan Kekuasaan-Nya semua bisa terjadi dan itu sangat mudah. Tanpa mengurangi bab “usaha” yang tetap harus dijalankan manusia.

Doa-doa yang penulis gabungkan ini, menurut penulis, pas dan cocok untuk menghadapi wabah ini. Doa-doa lain yang diajarkan oleh para ulama juga tidak salah. Silahkan diamalkan atau digabungkan dengan doa ini.